Tips Cara Mengobati Penyakit Ayam Bangkok Aduan Berak Darah

Penyakit berak darah merupakan salah satu jenis penyakit Ayam Bangkok Aduan yang dikenal sangat mematikan dan juga sangat sulit untuk menyembuhkan penyakit seperti ini.

Penyakit berak darah merupakan salah satu jenis penyakit Ayam Bangkok Aduan yang dikenal sangat mematikan dan juga sangat sulit untuk menyembuhkan penyakit seperti ini. penyakit berak darah ini sering disebut dengan koksidiosis, gejala khas penyakit ini adalah feses (kotoran) dari ayam yang terserang mengandung darah.

Penyakit seperti ini terjadi dikarenakan usus ayam aduan tersebut mengalami luka akibat permukaannya tembus oleh koksidia (bibit penyakit penyebab koksidiosis).. gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini hampir sama sekali dengan penyakit bronkitis. penyakit bronkitis juga dikenal salah satu penyakit yang sangat mematikan.

Nah, dikesempatan kali ini admin Adu Ayam Live juga akan berbagi sedikit ilmu kepada kamu semua para penggemar ayam aduan tentang bagaimana cara mengobati penyakit berak darah ini. berikutlah tips cara mengobati penyakir berak darah pada ayam aduan, semoga ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tips Mengobati Penyakit Ayam Bangkok Berak Darah :

  • Sayur Bayam :

Pemberian sayur seperti bayam yang mengandung vitamin A dan K tersebut sangat diperlukan untuk memperbaiki sel sel mukosa usus yang rusak dan menghentikan perdarahan.

  • Obat Herbal :

Pemberian obat herbal patikan kebo dan Herbavit Plus atau ProHerbal Plus MB Broiler akan mempercepat proses penyembuhan. kandungan herbal dan vitamin yang terdapat pada Herbavit plus akan membantu pembasmian mikroorganisme patogen lain (infeksi sekunder) pada ayam aduan milik kita dan kandungan vitamin akan mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan immunitas unggas.

  • Patikan Kebo :

Salah satu tanaman yang dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mengatasi berak darah adalah patikan kebo (Euphorbia hirta L). tanaman ini dapat ditemukan diberbagai daerah di Indonesia yang mempunyai banyak nama. antara lain sebagai berikut : kukon kukon, patikan (Jawa), kak sekak (Madura), daun biji kacang (Melayu), gelang susu, gendong anak (Jakarta), nanangkaan (Sunda), sosononga (Halmahera), isu mabi (Ternate) dan isu gibi (Tidore).

  • Minyak Ikan Hiu :

Dikasih minyak ikan hiu (squilen kalo ga salah namanya) sama disuapin papaya.

  • Tetra Chlorine :

Atau pakai Tetra Chlorine yang bisa langsung di lolohkan pada mulut ayam. selain itu, ada juga obat yang bisa dicampurkan pada air minumnya, yaitu dengan merek Trisula Zuco, tapi baca dulu petunjuk pemakaiannya, apa saja fungsinya serta dosis yang cocok untuk ayam aduan tersebut.

Nah cukup sudah sampai disini dulu artikel yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang cara mengobati penyakit berak darah yang terjadi pada ayam aduan. semoga dengan adanya artikel yang kami berikani ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu semua.

Terimah kasih admin Agen Judi S128 sampaikan kepada kamu semua yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca artikel yang kami berikan ini, dan jangan lupa juga untuk membaca artikel menarik lainnya yang sudah kami sediakan pada artikel artikel kami sebelumnya.